Contoh Surat Keterangan Siswa Berprestasi



Surat Keterangan Siswa Berprestasi merupakan surat yang menerangkan bahwa siswa yang bersangkutan merupakan siswa berprestasi. Biasanya surat ini menerangkan siswa yang memiliki ranking di kelasnya misalnya rank 1, 2, 3 atau bahkan ada yang menerangkan siswa sampai rank 10. Surat ini biasanya dibutuhkan oleh perguruan tinggi yang menginginkan atau menerima mahasiswanya dari jalur prestasi.

Surat ini merupakan surat resmi dan juga dikelompokkan ke dalam surat dinas. Contoh Surat ini Anda bisa lihat pada akhir tulisan dibawah ini. Karena merupakan surat dinas maka surat ini memiliki Kops surat diatasnya yang mengidentifikasi sebuah lembaga atau organisasi yang mengeluarkan surat dan ditandatangani oleh pimpinan lembaga dalam hal ini merupakan sekolah. Surat jenis ini banyak dibutuhkan oleh sekolah-sekolah yang siswanya akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Namun ada juga perusahaan yang menginginkan lulusan siswa dari sekolah dan memiliki prestasi yang baik atau memiliki ranking terbaik di kelasnya atau di sekolahnya.

Bentuk surat keterangan siswa berprestasi ini banyak ragamnya tergantung kebutuhan yang diinginkannya. Berikut contoh suratnya

KOPS SURAT
================================================================

SURAT KETERANGAN
Nomor : 421.3/……./SMA.3/Disdik/2015

Yang bertanda tangan di bawah ini Kepala SMA Negeri 1 Rajagaluh Kabupaten Majalengka
Nama            :
NIP            :
Pangkat, Gol/Ruang    :
Jabatan            :

Menerangkan bawah :
Nama            :
Tempat, Tgl. Lahir    :
Jenis Kelamin        :
Alamat            :


Nama tersebut diatas adalah benar sebagai alumni pada sekolah kami dan lulus pada tahun pelajaran 2013/2014. Berdasarkan data yang ada pada sekolah kami bahwa yang bersngkutan merupakan siswa yang memiliki nilai 15 besar di kelas XII IPA 3.
Demikian keterangan ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Rajagaluh, 13 April 2015
Kepala Sekolah

...............................................
Tuliskan Pangkat
NIP. ......................................

Semoga, bermanfaat. Untuk download dalam bentuk Ms. Word dan berextension .docx silakan download pada link dibawah ini.
Share on Google Plus

About Yatna Supriyatna

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar